Minggu, 23 November 2014
Tribun Manado

TNI AL Hibahkan Kapal Laut ke Pemkab Kepulauan Sanger

Minggu, 30 Januari 2011 19:05 WITA

 
Laporan Wartawan Tribun Manado Budi Susilo

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO -
 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) Lantamal VIII, Sulawesi Utara (Sulut), berencana, Senin (31/1/2011) akan menyerahkan kapal laut ke Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sanger. Rencananya, pemberian akan diserahkan langsung oleh Kasal Laksamana TNI Suparno. 

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Penerangan Lantamal VIII, Kapten Didi, ketika berbincang dengan Tribun Manado melalui telepon genggamnya, Minggu, (30/1/2011). Program hibah atau hadiah Kapal Laut persembahan TNI AL, untuk kemajuan perkembangan kehidupan masyarakat di luar pulau. "Kami rencananya akan beri satu unit kapal," katanya.

Ia menjelaskan, kapal yang akan diserahkan ke pemda Tahuna adalah jenis kapal KM Bangun Nusa, yang sejarahnya dahulu bernama KRI Karang Unarang bermuatan 100 orang. "Kondisi kapal masih baik. Difungsikan sebagai kapal transportasi angkutan umum penumpang," ujarnya.

Menurutnya, tujuan dari program hibah tersebut untuk memberikan kemudahan akses masyarakat di kepulauan terluar untuk memperoleh sarana transportasi yang memadai. "Rencananya akan melayani jurusan penyebrangan Manado, Tahuna, Siau. Pulang pergi," ujarnya. 

Berdasarkan informasi yang diperoleh Tribun Manado dari Penerangan Lantamal VIII, Kasal Laksamana TNI Suparno akan tiba di Bandara Sam Ratulangi Manado, Senin pagi, sekitar pukul 08.30 Wita.
Editor: Andrew_Pattymahu

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas