• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 26 Oktober 2014
Tribun Manado

Awasi Mobil Pusling Salah Peruntukan

Sabtu, 15 Januari 2011 17:11 WITA
Laporan Wartawan Tribun Manado David Perdana Kusumah

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG
- Mobil Puskesmas Keliling (Pusling), yang peruntukannya melayani pengobatan bagi masyarakat secara mobile tidak boleh disalahgunakan oleh para staf untuk kepentingan pribadi.

"Kalau kalian dapati (wartawan) foto dan laporkan pada saya, nanti saya beri tindakan," ujar dr Tommy Kawengian, Kadis Kesehatan Minsel kepada Tribun Manado, Minggu (15/1/2011).

Dirinya juga menegaskan, agar para staf yang ditugasi pada pusling tersebut musti siap selalu, sehingga dimana warga membutuhkan langsung ada.

"Pegawai musti stand bye, jangan masyarakat sudah membutuhkan tidak ada. Ingan inspekorat Minsel mengawasi ketat hal seperti ini," ucapnya.

Jumlah pusling di Minsel sesuai dengan jumlah puskesmas yakni 17, dimana setiap kecamatan terdapat satu puskesmas. "Obat jangan khawatir, 17 pusling tersebut saya sudah lengkapi dengan obat-obat sehingga masyarakat jangan khawatir," ungkapnya.

Meski begitu, Dinas Kesehatan terus melakukan pembenahan terhadap pusling yang ada ini, agar tidak terjadi salah peruntukan. "Saya terus lakukan pembenahan-pembenahan terkait pusling ini, kekurangan-kekurangan yang ada akan dibenahi kedepannya. Makanya saya peringati jangan mobil pusling ini, staf pakai antar sayur ke pasar," pungkasnya.
Penulis: David_Kusuma
Editor: Rine_Araro
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
80 articles 8 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas